SERANG, BANPOS – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Aburizal Bakrie meminta seluruh kader Partai Golkar untuk mendukung secara penuh kebijakan partai yang akan mengusung Calon Gubernur dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 mendatang.
Aburizal Bakrie yang datang untuk melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Banten, membahas Pilgub Banten dan calon yang akan maju dalam pilgub Banten 2017 mendatang.
bahkan sebelum melantik seluruh DPD Golkar Banten, dirinya pun menegaskan kesetian para kader Golkar tersebut dengan menanyakan kesediaan mereka untuk mendukung secara penuh segala keputusan DPP yang akan mengusung calon Gubernur Banten dari partai Golkar.
“Apakah saudara siap mendukung meskipun bertentangan dengan hati nurani saudara?” Tanya Aburizal Bakrie didepan seluruh pengurus DPD Golkar Banten yang disambut dengan teriakan “Siap” dari para pengsurus DPD Golkar sebelum dilakukan prosesi ucap pelantikan di Hotel Ratu, Kota Serang. Jumat (8/4/2016).
Pria yang akrab di panggil Ical tersebut menjelaskan bahwa meski melawan hati nurani, namun keputusan DPP nantinya sudah melalu berbagai prosedur yang akan menghasilkan putusan yang tepat, dirinya menargetkan untuk memenangkan Pilgub Banten 2017 mendatang dan meminta sejumlah kader partai lain yang hadir dalam acara tersebut yaitu Ketua Partai Demokrat Banten Aeng Haerudin dan Ketua Hanura Banten Ely Mulyadi nantinya usai perhelatan Pilgub 2017 bersatu dalam satu warna merah putih.
“tidak ada warna warna lain di Banten, demokrat dan hanura setelah Pilkada selesai semua jadi satu merah putih, kita bekerja untuk Banten,” Pungkasnya.
Perlu diketahui DPD Golkar Banten masa bakti 2016-2021 hari ini resmi dilantik dengan diketuai Ratu Tatu Chasanah yang dilantik langsung oleh ketua DPP Golkar, Aburizal Bakrie. dalam kesempatan tersebut hadir sejumlah pimpinan DPP Golkar diantaranya adalah Idrus Marham selaku Sekjen DPP Golkar, Walikota Serang Tubagus Khaerul Jaman, Anggota DPR-RI Andhika Hazrumy, Ketua DPD Demokrat Banten Aeng Haerudin, Ketua DPD Hanura Banten Ely Mulyadi. (DIK/RUL)