TANGERANG, BANPOS – Calon Inchumbent dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 asal PDIP, Rano memiliki kretiria khusus bagi calon Wakil Gubernur (Cawagub) Banten yang akan maju untuk mendampinginya.
Rano Karno yang tengah mengikuti penjaringan Cagub dari PDIP mengaku memiliki syarat khusus untuk memilih pengantinnya pada perhelatan Pilgub Banten 2017 mendatang, dirinya memberikan sedikit bocoran bahwa siapapun bisa menjadi wakilnya asal mampu bekerja.
“Ada kesamaan patron, chemistry, ada kesamaan dengan partai. Media demokrasi ini partai, (cawagub) sama siapa saja tidak masalah, prinsip nya satu, harus berani kerja, gubernur lebih ke kebijakan,” Ujar Rano Karno
Sementara itu, DPP PDIP Ribka Tjiptaning angkat bicara terkait ikutnya Rano Karno dalam penjaringan partai. Menurutnya penjaringan Cagub di PDIP memang sudah sesuai mekanisme dan seluruh partai juga melalukan hal yang smaa untuk menentukan siapa calon yang akan di jagokan, namun dirinya menepis keraguan bahwa PDIP akan mencalonkan Rano Karno sebagai gubernur Banten.
“Kita tidak ada ragu-ragu, mekanisme nya penjaringan disemua partai ada,” Kata Ribka
Bahkan dirinya berkomentar terkait pasangan yang akan maju bersama Rano Karno dalam Pilgub Banten 2017 mendatang.
“Sebenarnya yang mau jadi penganten Pak Rano, harus nyaman juga. Jangan sampai ditengah jalan malah berantem,” Pungkasnya. (DIK/RUL)
SUMBER : http://www.bantenpos.co/arsip/2016/04/ini-kriteria-pendamping-rano-karno-nanti/