SERANG, BANPOS – Memasuki pekan keenam polling Pilgub Banten di bantenpos.co, perebutan di urutan tiga besar belum terjadi perubahan posisi dari hasil pekan kemarin.
Berdasarkan hasil polling pada hari Selasa, (5/4/16) pukul 18.00 WIB, WH masih memimpin dengan perolehan 26,5 persen, disusul Tantowi Yahya 19,3 persen dan Rano Karno 18,9 persen.
Sementara pada posisi berikutnya, masih ditempati TB Haerul Jaman dengan meraih 9,6 persen, Mulyadi Jayabaya (JB), merangsek ke posisi lima besar dengan meraih 7 persen. Disusul Ratu Tatu Chasanah 6,1 persen, Budi Heryadi 5,6 persen, Ahmad Taufik Nuriman 3,7 persen, Andika Hazrumy 2,1 persen dan Ahmed Zaki Iskandar 0,4 persen.
Sejumlah nama yang masuk dalam polling tersebut, kini terus bergerilya mencari dukungan, baik dari parpol maupun dari masyarakat. Manuver politik para kandidat juga meramaikan perang udara, seperti di jejaring media sosial (medsos), pemasangan baliho dan lain-lain.
Mulyadi Jayabaya (JB) misalnya, sudah mulai bergerilya untuk mendapatkan dukungan dalam bursa Pilgub Banten 2017. Spanduk dan baliho yang mengatasnamakan Relawan JB juga mulai bertebaran.
Keseriusan Mantan Bupati Lebak dua periode ini, didasari atas keprihatinannya terhadap kondisi Banten saat ini. Dia berharap, kedepan Provinsi Banten bisa lebih baik dari.
“Dasar saya maju menjadi calon Gubernur Banten 2017 mendatang, karena saya merasa prihatin dengan kondisi Banten yang tidak ada perubahan selama ini, seperti lambatnya pembangunan, besarnya anggaran Provinsi Banten setiap tahun. Namun, hasilnya kurang memuaskan pada masyarakat Banten pada umumnya,” katanya.
Sebagai putra daerah, JB merasa terpanggil untuk membenahi dan membuat perugahan menuju Banten yang lebih baik.
“Bagi saya, Provinsi Banten telah menjadi darah daging bagi saya, maka itu saya ingin merubah Banten agar dapat lebih baik dari yang ada saat ini.” pungkasnya. (RUL/EKY)